Pasar tradisional Tomohon, EKSTRIM!

Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memiliki banyak sekali keanekaragaman dalam bidang seni, budaya, bahasa, suku, agama dan tak terkecuali makanan. Keanekaragaman ini merupakan keunikan dan kekayaan  yang luar biasa bagi bangsa kita.

Keadaaan lingkungan sekitar tanpa disadari telah membentuk pola hidup masyarakat yang satu dengan yang lain berbeda dan menjadi ciri khas daerah masing-masing.  

Sebagai contoh,  banyak pasar tradisional di negeri kita ini yang menarik karena keunikannya, sehingga menjadi objek wisata populer.

pasar ekstrim tomohon, pasar tradisional, objek wisata kota tomohon, rekomendasi wisata di manado, extreme market, pasar ular,
Phyton!, klik untuk nonton videonya 


Di Banjarmasin, terdapat pasar apung dimana penjual dan pembeli melakukan transaksi di atas perahu di sungai.

Di Bali, terdapat pasar seni Sukowati yang khusus menawarkan barang – barang kerajinan seperti patung, lukisan dan berbagai cenderamata.  

Dan tak terkecuali, di kota Tomohon Sulawesi Utara ini, Terdapat pasar yang juga sebagai tempat wisata di Tomohon yang beberapa tahun terakhir ini sangat populer dan sering menjadi sorotan media lokal, nasional maupun mancanegara karena keunikannya.
padagang sayur di pasar, pasar ekstrim tomohon, wisata kota tomohon, visit tomohon,
Pedagang sayuran di pasar Tomohon
Keunikan Pasar tradisional Tomohon
Pasar Tomohon ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan pasar-pasar traditional lainnya. Namun yang membuat pasar ini berbeda dan terkenal adalah beberapa jenis dagangan yang “tidak umum” di pasar-pasar lainnya.

 Kaos Kawanua, oleh oleh Pasar ekstrim, souvenir manado, kaos khas tomohon
Kaos "Pasar extrim", Mau.?
Di pasar ekstrim ini selain sayur, buah, ikan, daging, pakaian dan kebutuhan rumah tangga lainnya, juga menyediakan daging ular, tikus hutan, babi hutan, biawak, kelelawar,  kucing dan daging anjing.


Keberadaan pasar dengan keunikan ini seolah – olah mengaminkan istilah orang Manado “semua yang berkaki empat di makan” kecuali kaki meja, kursi dan lemari.

Cobalah jalan berkeliling di pasar wisata extrem Tomohon ini dan anda akan menemukan banyak hal unik dan kejutan yang mungkin hanya dapat anda alami di pasar ini. Waktu terbaik untuk berkunjung di pasar ini berkisar dari jam 7 sampai jam 11 pagi. Karena waktu itu banyak pedagang yang telah siap menjual berbagai macam dagangan mereka. Keunikan berbagai macam dagangan membuat pasar "Beriman" menjadi salah satu objek wisata populer di Tomohon.



pasar ekstrim tomohon, manado wisata, tomohon tour, minahasa highland tour, unik dan langka, wisata kota tomohon, jual tikus ekor putih
pedagang tikus ekor putih
pasar ekstrim di tomohon, manado wisata, tomohon tour, minahasa highland tour, unik dan langka, pedagang ular, kelelawar, tikus
pedagang kelelawar


How to get there!
Pasar ektrim Tomohon ini berada di Kelurahan Paslaten 2, letaknya bersebelahan dengan Terminal bus kota Tomohon. Nama Pasar Beriman itu sendiri adalah singkatan dari Bersih, Indah dan aman. 

Untuk menuju ke pasar ini sangat mudah, karena merupakan satu-satunya pasar di kota Tomohon. Karena itu bila anda telah berada di kota Tomohon, anda bisa bertanya dengan orang yang anda temui dimana letak pasar ektrim di kota Tomohon ini.
pasar unik, kota tomohon, extreme food, makanan unik, pasar tomohon, biawak,

Dari terminal Karombasan Manado.
Bila anda menggunakan kendaraan umum, dari terminal Karombasan Manado, anda dapat naik bus jurusan Manado – Tomohon, dengan waktu tempu sekitar 30 menit. Bila hari sudah sore, seringkali bus ini hanya sampai dan menunggu penumpang di Taman kota Tomohon.
pasar tomohon, pasar tradisional di tomohon, minahasa,wisata pasar tomohon, wisata manado, visit kota tomohon,
pedagang ikan air tawar
Dari Airport Sam Ratulangi.
Anda akan dengan mudah menemui orang yang menawarkan jasa transport dari Bandara ke tujuan anda. Tarif dari bandara ke Tomohon, sekarang ini (Maret 2014) berkisar Rp. 150.000 per kendaraan sekali jalan. Kendaraannya biasanya adalah jenis mobil kijang, avansa atau senia.

 Kaos kawanua, kaos pasar ekstrim tomohon, oleh - oleh dari tomohon
Kaos "pasar ekstrim" MAU?


Ayo lihat videonya disini.



Artikel/video lain tentang Tomohon;
- Pasar daging tradisional Tomohon (Galeri foto)
- All about Tomohon 


If you like this article, please share!
AYO BANTU PROMOSI KOTA TOMOHON 
MENJADI TUJUAN WISATA FAVORIT DI INDONESIA

Komentar

Top 5 artikel

Asal usul nama cap Tikus

Cap Tikus, Minuman tradisional dari Minahasa

Daftar kelurahan/desa di kota Tomohon

5 tempat wisata populer di Tomohon